Forkopimda Binjai Pantau Kegiatan Malam Pergantian Tahun

Forkopimda Kota Binjai melaksanakan patroli gabungan untuk memantau langsung kegiatan masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun

topmetro.news – Forkopimda Kota Binjai melaksanakan patroli gabungan untuk memantau langsung kegiatan masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun di Kota Binjai. Berlangsung, Jumat (31/12/2021), sekitar pukul 21.00 WIB.

Tim terdiri dari Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Kadis Kesehatan Binjai Dr Sugianto SpOG dan para Perwira Polres Binjai.

Patroli gabungan itu merupakan bentuk nyata keseriusan serta komitmen Forkopimda mewujudkan Kota Binjai terbebas dari Covid-19. Yakni dengan mengecek langsung ke lapangan dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk menyambut dan merayakan pergantian tahun.

Caranya dengan mengimbau masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan. Kemudian, tidak melakukan kegiatan yang tidak begitu penting. Serta cukup merayakan pergantian tahun di rumah saja bersama keluarga. Sehingga dapat memperkecil dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Binjai.

Patroli Forkopimda juga melakukan pengecekan kesiapan personil pada pos-pos pengamanan di Kota Binjai. Lalu memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman agar kesehatan para personil pengamanan dapat tetap terjaga.

Kapolres Binjai berpesan agar dalam pelaksanan pengaman berlangsung dengan humanis dan tetap menjaga kekompakan. Serta mengutamakan keselamatan dengan mempedomani protokol kesehatan.

Dalam mengantisipasi malam pergantian tahun dan mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, Pemko Binjai telah mengeluarkan surat edaran untuk menutup sementara Tanah Lapang Merdeka Binjai dan Binjai Milenial Market (BMM). Kemudian akan buka kembali pada awal Bulan Januari 2022.
Dengan kebijakan itu, masyarakat kota Binjai agar bisa memahami situasi. Sehingga pergantian tahun kali ini tidak menyebabkan bertambahnya korban dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Binjai.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment